Makanan dan Minuman yang Menyebabkan Gigi Anak Rusak

Makanan dan Minuman yang Menyebabkan Gigi Anak Rusak – Makanan dan minuman yang tidak sehat dapat menyebabkan kerusakan gigi pada anak-anak. Makanan yang tinggi karbohidrat, jus buah tertentu, soda, keripik kentang, kismis dan selai kacang adalah beberapa penyebab kerusakan gigi pada anak-anak. Anak-anak yang suka mengkonsumsi soda rentan terhadap kerusakan gigi dan obesitas.

anak makan cokelat

Untuk mencegah kerusakan gigi, anak-anak harus membilas mulut mereka dengan air. Mereka juga harus membuat kebiasaan menggosok gigi sebelum tidur. Teratur melakukan check-up gigi dapat membantu dalam menjaga kesehatan gusi dan gigi. Anak juga akan diajarkan teknik flossing, untuk membantu mencegah kerusakan gigi.

Oleh karena itu, anak-anak harus menghindari makanan dan minuman yang menyebabkan kerusakan gigi. Dalam artikel ini, kami Obatanaksusahmakan.com akan memberitahukan daftar beberapa makanan dan minuman yang harus dihindari anak-anak dan balita. Baca terus untuk mengetahui lebih banyak tentang hal itu.

Jus

Jus mengandung banyak gula dengan konten yang menyebabkan kerusakan gigi pada anak-anak. Gula sangat berbahaya untuk gigi. Bakteri pada gula dapat menyebabkan gigi berlubang. Bakteri ini juga dapat mengiritasi karet yang mengarah ke banyak penyakit gusi.

Makanan Putih

Nasi putih, roti putih dan pasta polos bisa menyebabkan penyakit gusi dan kerusakan gigi. Itu sangat berbahaya bagi gigi anak, karena akan tetap dengan mudah pada gigi yang mengarah ke kerusakan gigi dan penyakit gusi.

Kismis

Kismis adalah zat makanan lain yang tidak aman untuk gigi anak. Itu penuh dengan gula dan tongkat gigi yang mudah yang dapat membahayakan gigi anak. Bakteri mengandalkan gula yang hadir dalam kismis dan mengakibatkan kerusakan gigi.

BACA : Anak Anda Anemia? Atasi Sekarang Juga Dengan Cara Ini

Soda

Mengkonsumsi soda bisa memakai dari enamel gigi. Soda terkait dengan obesitas dan kesehatan gigi yang buruk. Asam yang hadir dalam soda dapat merusak gigi anak. Hal ini juga meningkatkan risiko rongga dan kerusakan gigi.

Cokelat

Cokelat diisi dengan banyak kadar gula. Mereka tinggal pada gigi dengan waktu yang lebih lama. Bakteri pada kadar gula ini dan pada gilirannya menyebabkan gigi mengalami kerusakan dan penyakit gusi lainnya.

Posted by : Raka Dimas & Obat Herbal Anak Susah Makan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *