Membandingkan Anak Dengan Orang Lain Itu Buruk, Kenapa?

Obatanaksusahmakan.com | Membandingkan Anak Dengan Orang Lain Itu Buruk, Kenapa? – Orangtua umumnya cenderung melakukan perbandingan untuk membuat anak-anak mereka tampil lebih baik. Ini telah menjadi pola orangtua umum tetapi tidak sehat, kata para peneliti. Membandingkan anak Anda dengan orang lain di sekolah atau di lingkungan dapat membuat anak Anda membenci dirinya sendiri karena tidak mampu memenuhi harapan para orang tuanya.

Pada tahap awal, anak-anak mungkin berusaha lebih keras ketika ia ditampilkan seseorang seperti patokan untuk mencapai, tetapi secara bertahap anak akan kehilangan minat dan mungkin mulai merasa tertekan.

1 anak

MENGAPA MEMBANDINGKAN ANAK ANDA DENGAN ORANG LAIN ITU BURUK ?

Anak Anda mungkin jadi merasa stres jika Anda selalu membandingkan dia dengan anak-anak lain di sekitar. Ingat bahwa Anda menempatkan banyak tekanan pada bahu anak Anda ketika Anda menunjukkan contoh yang lebih baik di sekitar. Selain itu, Anda selalu dapat meminta anak Anda untuk tujuan tinggi dan dituntut melakukannya dengan baik.

2 anak

Studi menunjukkan bahwa anak-anak yang umumnya sering dibanding-bandingkan, cenderung mengalami tingkat harga diri yang rendah. Mereka mungkin merasa bahwa mereka tidak memadai dan tidak berguna. Pada kenyataannya, prestasi akademik anak-anak tersebut secara bertahap mendapatkan terpengaruh.

3 anak

Anak Anda mungkin merasa nyaman dalam isolasi dan mungkin berhenti bersosialisasi jika Anda membunuh harga diri dalam anak Anda dengan cara itu. Ketika para orang tua mulai mengembangkan, bahkan kehidupan dewasa anak Anda mungkin mendapatkan terpengaruh buruk.

BACA JUGA : Ini Dia Kenyataan Sukacita Menjadi Seorang Ibu

4 anak

Juga, anak Anda mungkin akan mulai merasa iri terhadap orang lain di sekitar dengan siapa dia atau dia dibandingkan. Dia mungkin mulai membenci anak-anak.

Idea article by : Raka Kakuk & Obatanaksusahmakan.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *